Rabu, 17 Juni 2015

Perbedaan jaman sekarang dan jaman waktu gua kecil dulu.


 Hi guys, gua mau bahas tentang perbedaan antara anak-anak jaman sekarang sama anak-anak jaman gua dulu..


Pertama dalam hal Pergaulan.
Pergaulan jaman sekarang itu kalo gua bilang itu sangat-sangat bebas, beda banget sama jaman waktu gua kecil.
Apa-apa ga boleh serba dilarang, coba kalo jaman sekarang mau anak nya maen ama siapa, kemana, ngapain itu tuh kaya udah ga da rasa khawatir nya sama sekali.
kalo jaman dulu kan apalagi anak perempuan yah jam 9 belum pulang ajah pasti dicariin, meskipun cuma maen atau pun cuma duduk di depan rumah.
Coba jaman sekarang dari pagi sampe siang atau mungkin dari siang sampe sore baru pulang terus ga lama pergi lagi maen, ngelayap entah kemana sama siapa itu tuh kadang sama orang tua nya ga dilarang. Bahkan yang lebih parah lagi kalo ada anak yang ngelawan saat dilarang untuk maen sama orang tua nya (astagfirullah kalo gua punya anak kaya gitu rasa nya gregeett semoga anak gua ga gitu nanti).
Jaman gua dulu yaa apalagi anak-anak SD atau SMP itu tuh maen nya masih maen karet, bola bekel dll. Tapi coba jaman sekarang maen nya pacar-pacaran manggil nya "mami-papi' lah 'ayah-bunda'lah dan laen sebagainya. Di sosmendnya ajh pasti PP sama poto sampulnya nya foto yg berdua, atau editan gitu dengan kata-kata yang seharusnya belum pantes untuk mereka katakan. Entar sekalinya putus galau, ribet ganti PP lah, ganti ini itu. Bahkan yang lebih parah lagi kalo seandainya mereka sampe ngelakuin hal yang seharus nya mereka ga melakukan itu, pokok nya nya gaya-gaya orang yang sudah menikah gitu. Sangking lengket nya udah kaya dilem tuh kemana2 berdua, gandengan, bahkan pelukan dll, hmm  -__-

Yang Kedua gaya Berpakaian
Gaya berpakaian anak-anak jaman sekarang itu hampir semuanya bisa dibilang seksi. Beda ama jaman gua dulu, yang ga berani bahkan ga diperboleh kan untuk make baju yang seperti itu.
Baju-baju nya pasti berlengan, ada pun baju yang tidak berlengan itu dipake untuk daleman atau pun hanya untuk tidur. Kalo jaman sekarang kan mau keluar kemana-mana kek pake celana pendek atau pun tengtop doang pun  jadi.



Yang Ketiga Tontonan
Dulu waktu jaman gua kecil gua lebih suka nonton kartun dari pagi sampe sore kalo lagi liburan tuh nonton kartun ajh. Coba kalo jaman sekarang nonton nya sinetron, FTV, film tentang cinta2an. Makanya anak-anak jaman sekarang gaya pacaran nya banyak yang melebihi dari umur mereka, karna efek dari tonton nya yang tidak mendidik. Dan dari tidakan orang tua nya pun sebenar nya berpengaruh seharus nya kalo memang anak nya sering nonton film yang aktingnya atau lakon dari film tersebut hanya untuk orang dewasa, orang tua seharusnya memberitahukan anak-anak bahwa 'kalo kamu blm menikah ga boleh yh begitu,' itu cuma bolah dilakukan kalo kamu sudah menikah ajh'. Dan coba untuk mengurang anak-anak untuk menonton TV apalagi kalo yang suka nonton TV sampe tengah malam.

Yang Keempat Efek Gadget
Waktu jaman gua dulu mana ada anak-anak yang megang hp yang canggih-canggih kaya sekarang, palingan juga esia. Coba jaman sekarang, kalo ga megang hp BB atau Samsung atau yang bermerk pasti malu. Terus juga karna efek gadget nh setiap saat ganti status ganti foto profil dll. Dan yang lebih parah selfi di setiap tempat, ga mandang lagi di toilet atau dimana, kalo hasil foto nya bagus yaa udah lupa sekitar deh. Terus juga ga cuma anak-anak SD jaman sekarang doang bahkan anak yang masih 2 tahun atau 3 tahun pun sudah di kasih gadget sama ortu nya. hmm -___-



Okeh okeh mungkin cuma segitu yang bisa mimin posting.
Inti nya anak anak jaman sekarang itu terlalu bebas dalam pergaulan dan diumur mereka yang sangat muda sudah mengetahui hal hal yang diperbuat oleh orang dewasa. Dan kurang nya pendidikan akhlak dari para orangtua atau bahkan mungkin orangtuanya
terlalu menjakan anak-anak nya. Dan masih banyak  orangtua yang terlalu sibuk dengan pekerjaan nya sehingga anak tersebut menjadi kurang merasakan kasih sayang dari orangtuanya.
Jadi untuk para orang tua sesibuk apa pun jangan sampai mengurangi perhatian dan kasih sayang kepada anak tapi jangan sampai terlalu memanjakan nya juga  :)


Okeh bye bye.
And keep be Happy Everyday all :D




Tidak ada komentar:

Posting Komentar