Selasa, 06 Desember 2011

Wedding Cake Di Setiap Negara

Tradisi pernikahan di setiap negara memang berbeda-beda, mulai dari upacara, pakaian, sampai wedding cake atau kue pengantin  setiap negara pun memiliki kekhasannya masing-masing. Dan berikut ini Belle akan memberikan info mengenai tradisi wedding cake di beberapa negara di Asia.
Jepang
Percaya atau tidak, banyak pengantin di Jepang memalsukan wedding cake-nya. Banyak kue pengantin yang dipajang saat acara pernikahannya terbuat dari gabus, karet, dan lainnya. Namun, kue pengantin yang sebenarnya tersimpan di dapur dan tetap disajikan kepada paru tamu.
wedding_cake_2
Korea
Orang Korea menganggap wedding cake ala Amerika terlalu manis bagi mereka. Untuk itu mereka lebih memilih kue pengantin yang terbuat dari nasi yang ditaburi bubuk kacang merah (kue khas Korea). Selain itu, kue berlapiskan whipped cream tanpa susu, mentega dan keju pun cukup populer di negeri ini.
Cina
Berbeda lagi dengan Cina,para pengantin di negeri Panda ini selalu memesan kue pengantin berukuran besar. Kue pengantin ini berlapis-lapis atau dikenal dengan sebutan “lapis surabaya.” Setiap lapisan itu merepresentasikan jenjang kesuksesan kedua pengantin. Uniknya lagi, pengantin memotong kue pengantin bukan dari atas, melainkan dari bawah. Potongan pertama ditujukan pada orangtua dan kakek-nenek sang pengantin dan pengantin baru ini harus menyuapi mereka.
wedding_cake_1

Tidak ada komentar:

Posting Komentar